Rabu, 12 Oktober 2016

5 Tips Mendekorasi Rumah Untuk Halloween


Memasuki bulan Oktober, ada sebuah festival yang sangat dinantikan oleh banyak orang. Terutama mereka yang mengikuti festival atau tradisi barat. Yaitu, Halloween. Ya, pada satu hari di akhir bulan Oktober, biasanya banyak orang yang merayakan halloween dengan memasang kostum, mendekrasi dan juga menampilkan berbagai hal yang erat kaitannya dengan kengerian.
Memang, mungkin di Indonesia sendiri perayaan halloween tidak semeriah natal. Hanya saja, banyak orang juga yang ingin ikut merayakan perhelatan yang hanya berlangsung sehari dalam setahun ini. Halloween sendiri memiliki banyak ornamen dan juga hiasan yang khas. Sangat khas seperti hiasan Jack-O-Lantern, hingga seluruhnya yang bernuansa kelam seperti hantu, penyihir, hingga banyak hal lainnya.

Nah, bagi anda yang ingin untuk mengikuti tren halloween, Anda bisa mengaplikasikan beberapa tips mendekorasi rumah anda untuk mendapatkan suasana halloween. Mungkin ada beberapa rumah dijual di Jakarta Selatan yang memiliki model gotik dan tidak terlalu sulit untuk menampilkan kesan suram dan juga seram. Namun, Anda juga dapat menampilkannya sendiri di rumah Anda. Memang, tak banyak rumah yang akan ikut mendekorasi. Tidak ada salahnya juga mengaplikasikan hal ini di rumah anda agar perayaannya lebih meriah.

Meja Makan

Dekorasi meja makan Anda dengan nuansa Halloween. Anda bisa menggunakan sejumlah hiasan berbentuk labu, bunga, dan juga hal lainnya yang bisa menonjolkan suasana halloween. Untuk taplak mejanya, Anda dapat menggunakan taplak meja putih polos untuk menunjukkan kesan suram ornamen lainnya.

Pintu Garasi

Pintu garasi sendiri dapat dimanfaatkan untuk menambah dekorasi rumah Anda soal Halloween. Cobalah untuk memasang gambar atau siluet dari hal-hal yang berkaitan dengan halloween misalnya gambar hantu kain putih terbang, nenek sihir, atau Jack-O-Lantern. Anda juga bisa menyorot pintu garasi dengan lampu oranye sehingga semakin menonjolkaan tema halloween.

Foto

Cobalah untuk membuat foto keluarga dengan nuansa hallowwn sesaat sebelum hallowween tiba pasang foto tersebut pada saat halloween tiba dengan menggunakan bingkai kuno. Anda bisa menambahkan ornamen jaring laba-laba dan memasang lampu dengan temaram sehingga membuat foto mencekam.

Makanan

Anda bisa membuat makanan bertema halloween dengan menonjolkan warna hitam, merah, dan juga oranye pada makanan Anda. Paling mudah, adalah dengan membuat cak atau kue bernuansakan halloween.

Labu

Halloween tidak lepas dari labu. Maka dari itu, hiaslah labu dan tempatkan di beberapa sudut rumah anda.

Artikel Terkait