Sabtu, 18 Juni 2016

Alexa ? Kini Sudah Tidak Gratis Lagi



Blog Kang Fikri | Alexa ? Kini Sudah Tidak Gratis Lagi - hall sobat blogger :) . maaf sudah lama tidak aktif lagi untuk post artikel di karenakan kesibukan lainnya. oh ya , seperti yang kita ketahui alexa merupakan sebuah situs bawaan dari amazon.com yang menyediakan data berupa traffic dan melakukan perankingan atas data tersebut.seperti yang dikutip di Wikipedia .

Alexa Internet, Inc. adalah sebuah anak perusahaan dari Amazon.com yang berbasis di California, dan menyediakan data komersial terkait traffic web. Didirikan sebagai sebuah perusahaan independen pada tahun 1996, Alexa kemudian diakusisi oleh Amazon pada tahun 1999. Toolbar yang diciptakan oleh Alexa mengumpulkan data berupa kebiasaan berselancar penggunanya di internet dan mengirimkannya ke pusat data Alexa, di mana data-data tersebut disimpan dan di analisa, sehingga menjadi dasar dari laporan web traffic yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya. Sebagaimana tercatat pada tahun 2014, Alexa menyediakan data traffic, ranking situs web secara global maupun dalam satu negara tertentu, dan berbagai informasi lainnya pada lebih dari 30 juta situs web yang terdaftar. Situs web Alexa dikunjungi lebih dari 8,8 juta orang setiap bulannya


awal mulanya alexa disediakan gratis bagi siapapun yang ingin mengetahui data traffic dan rank dari situs mereka , tapi ketika saya mencoba ingin mendaftarkan situs baru saya yaitu " Download Film Baru HD " , saya malah dihadapkan ke sebuah halaman yang memuat harga harga paket yang disediakan seperti basic , insight dan advanced dengan harga harga tertentu.

setelah saya cari info ternyata alexa sudah melakukan perubahan pada sistemnya pada awal 2016 sehingga ketika kita mengunjungi homepagenya alexa.com sudah muncul plan harga dengan masa trial hanya 7 hari.namun untuk mendaftar secara gratis alexa masih menyediakan hal itu tetapi tidak di tampilkan pada halaman homepagenya tetapi kita bisa langsung mengunjungi  www.alexa.com/siteowners/claim .

Tepat pada akhir mei 2016 alexa menutup submit website tersebut . sehingga semuanya jadi berbayar.seperti yang kita lihat jika kita membuka halaman claim site owners nya akan muncul sebuah artikel informasi dari alexa sendiri.


Claiming has been retired - May 2016

The Claim Your Site feature was retired in late May 2016.

Note that we do still offer our Certified Site Metrics feature, which you can use to get your site's traffic directly measured. You can even use the directly measured traffic to get a more accurate ranking for your site. Check out How do I get my site’s metrics Certified? for more info.

Kata-kata itulah yang muncul ketika kita mengakses www.alexa.com/siteowners/claim.


Jadi , bisa di simpulkan mulai dari akhir mei 2016 kemarin alexa sudah merubah kebijakannya.dan submit website tidak gratis lagi. 

Sekian Info dari saya , jika ada kesalahan baik dari penulisan dan tutur kata saya mohon maaf.


Artikel Terkait